Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Pembeli Playground Anak yang Menurun di Surabaya Sebab Pandemi

Pembeli Playground Anak yang Menurun di Surabaya Sebab Pandemi

Diposting pada 7 July 2021 oleh admin

Pembeli Playground Anak yang Menurun di Surabaya Sebab Pandemi

Pembeli playground anak yang menurun di Surabaya sebab pandemi – Dampak pandemi covid yang sudah melanda seluruh dunia termasuk Indonesia sangat terasa sekali di semua  sektor kehidupan. Kegiatan belajar mengajar di sekolah dan kampus dibatasi dan diganti dengan pembelajaran daring, acara kumpul masyarakat dibatasi, kegiatan ekonomi melambat, kegiatan wisata juga dibatasi, perjalanan antar daerah bisa dilakukan denga syarat yang ribet dan masih banyak lagi. Intinya, semua sektor hidup bernegara dan bermasyarakat sangat terdampak. Hanya beberapa sektor yang tidak. Sebagai pelaku usaha mainan anak, kami sangat merasakan sekali dampak penurunan pesanan mainan anak yang kami jual lewat beberapa website yang kami kelola. Kali ini kami menyoroti pembeli playground anak yang menurun di Surabaya sebab pandemi.

Pembeli Playground Anak yang Menurun di Surabaya Sebab Pandemi

Kami langsung menyorot satu kota yaitu Surabaya sebagai tema tulisan kami karena memang kota ini menurut kami adalah pasar yang besar untuk playground anak sebelum datangnya pandemi. Kami yakin, pelaku usaha yang mengalami hal ini tidak hanya kami saja, pelaku usaha lain pasti mengalaminya. Perlambatan di semua bidang ekonomi berdampak domino tidak hanya pada usaha yang berkaitan, tapi juga pada usaha yang tidak berkaitan sama sekali. Meski kalau ditelusuri, apa pun jenis usaha yang kita lakukan sedikit banyak pasti akan saling berkaitan.

Agar lebih mudah dipahami, kami coba merincikan sebab-sebab  yang kemungkinan besar menurunkan penjualan playground anak di kota Pahlawan ini selama pandemi.

Kegiatan pendidikan yang masih online

Salah satu konsumen produk playground anak terbesar menurut kami adalah sekolah, khususnya sekolah tingkat tk-paud. Sejak datangnya pandemi, kegiatan belajar mengajar yang sangat dibatasi atau hanya dibolehkan lewat online saja berdampak pada pemesan mainan playground anak yang menurun drastis di Surabaya. Kalau tidak ada murid yang pergi ke sekolah, tentu mainan-mainan yang disediakan di sekolah tidak akan terpakai. Itulah yang menurut kami, untuk sementara ini, kalau pandemi masih berlangsung seperti ini, pembelian mainan playground anak mesti ditunda oleh pengelola sekolah. Besok kalau keadaan sudah normal seperti sediakala, pemesanan mainan playground anak mesti akan normal kembali seperti sediakala.

Kegiatan wisata yang dibatasi

Konsumen lain yang cukup banyak memesan playground anak di Sakti Edutoys adalah pengelola wisata. Pengelola wisata banyak yang memesan wahana playground untuk melengkapi tempat wisata yang mereka kelola supaya lebih menarik untuk dikunjungi. Mengingat, yang berwisata tidak hanya orang dewasa saja, orang tua mesti mengajak anak-anak mereka untuk turut serta berwisata. Dengan menyediakan wahana playground anak tentu akan membuat anak-anak yang ikut berwisata dengan keluarga mereka lebih semangat dan betah. Ketika tempat-tempat wisata dibatasi oleh pemerintah karena alasan berkerumun orang banyak, pendapatan pengelola wisata menjadi menurun. Mereka tidak bisa mengembangkan tempat wisata yang mereka kelola dengan mainan-mainan baru untuk menarik wisatawan.

Kalau tempat-tempat wisata kembali dibuka dan masyarakat bisa normal piknik, kami yakin, pembelian wahana mainan playground anak akan kembali meningkat. Untuk saat ini kami sangat  memakluminya. Kita tidak bisa memaksakan keadaan yang memang di luar kendali kita seperti yang terjadi sekarang. Semoga semuanya kembali normal seperti sediakala.

Daya beli masyarakat yang menurun drastis

Yang tidak bisa kami abaikan juga adalah konsumen playground anak personal. Ekonomi Indonesia sejak era reformasi ini  menurut kami cukup bagus. Banyak muncul orang kaya-orang kaya baru di Indonesia yang mempunyai daya beli pada produk-produk khusus seperti playground anak yang kami jual. Tapi sejak munculnya pandemi kovid ini, pembeli dari kalangan personal juga menurun. Kemungkinan sama dengan penyebab dari apa yang kami jelaskan, efek pandemi ini sangat domino sekali. Daya beli masyarakat umum juga terdampak.

Di tengah kondisi ekonomi yang serba sulit seperti sekarang ini, tentu kami tidak bisa begitu saja menutup usaha yang sudah kami jalani lebih dari enam tahun ini. Banyak orang yang bergantung dengan usaha yang kami jalankan ini. Partner produksi kami yan sudah bekerja sama dengan baik dan memberikan produk terbaik kepada  konsumen yang mengandalkan marketing dari kami memiliki karyawan produksi yang bergantung kepadanya. Dengan kondisi sesulit apa pun, kami optimis badai yang sangat besar ini akan berlalu pada saatnya harus berlalu. Apa yang bisa kami lakukan dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini, berikut kami jabarkan secara singkat.

Mengerjakan promosi secara maksimal

Hingga kini, belum ada yang bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir. Beberapa ahli di awal masuknya pandemi ini ke Indonesia memprediksi bahwa pandemi ini sudah akan berakhir dalam jangka waktu satu tahun. Selesai satu tahun, pandemi juga belum juga berakhir. Ini sudah berlangsung dua tahun, kemudian muncul varian-varian baru yang tidak mempan dengan vaksin yang sudah dibuat. Keadaan yang tidak bisa diprediksi seperti ini secara ekonomi sangat buruk sekali. Apa yang bisa dilakukan oleh para pelaku usaha seperti kami saat ini adalah tetap menghidupkan harapan bahwa badai yang panjang ini pasti berlalu.

Yang bisa kami maksimalkan sekarang adalah promosi terus menerus. Segala media akan coba kami garap dengan serius sebagai jalur  marketing kami. Untuk saat ini, yang paling kami utamakan adalah marketing website. Kami mempunyai sekitar tujuh website yang kami kelola secara profesional. Website permainantk.com ini selalu kami update kontennya untuk memasukkan website ini ke halaman utama mesin pencarian google. Alhamdulillah sejak pembaharuan algoritma google beberapa minggu ini, kata kunci-kata kunci yang sebelumnya tenggelam seperti jual playground anak Surabaya kini sudah naik lagi di halaman utama google masuk lima besar.

Saat ini, website kami sudah banyak yang berada di halaman utama google seperti kata kunci jual playground anak saja, ada di strip tiga halaman utama google, produsen playground anak, kontraktor playground anak. Karena memang kondisi memang sedang susah, daya beli masyarakat menurun, pembelian beberapa produk tidak sebesar di hari normal. Meski begitu, bukan berarti selama pandemi ini, penjualan playground anak tidak laku sama sekali. Beberapa playground anak masih laku di beberapa daereah di Indonesia. Karena memang pasar yang kami targetkan tidak hanya untuk pasar Surabaya saja. Kami masih mendapatkan pesanan playground anak dari Sulawesi, Bogor, Bali dan berapa kota lainnya di Indonesia.

Baca juga: jual playground anak Surabaya

Sebagai penutup dari pembeli playground anak yang menurun di Surabaya sebab pandemi, yang bisa kita lakukan adalah  melakukan apa yang bisa kita lakukan dengan maksimal. Menjaga kesehatan, mengerjakan marketing dengan maksimal, tetap jaga pikiran positif agar imun tetap kuat dan keyakinan bahwa  pandemi ini insyaallah akan segera berakhir dan kita bisa hidup dengan normal seperti sediakala. Mari bersama-sama kita saling menjaga untuk kebaikan bersama saat ini dan masa yang akan datang. Salam sukses.

 

 

Bagikan informasi tentang Pembeli Playground Anak yang Menurun di Surabaya Sebab Pandemi kepada teman atau kerabat Anda.

Pembeli Playground Anak yang Menurun di Surabaya Sebab Pandemi | 081392717613 Produksi Alat Permainan TK dan Mainan Fiberglass

Komentar dinonaktifkan: Pembeli Playground Anak yang Menurun di Surabaya Sebab Pandemi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Kalender Update

September 2021
M T W T F S S
« Jun    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sakti Edutoys

Pusat permainan tk-paud dan produk fiber terlengkap dengan jaminan kualitas dan harga yang bersaing. Temukan apa yang Anda butuhkan di sini.

Fast Response

Phone/WA : 081392717613

SMS : 0857-4242-6451

BBM : DD4D8056

Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan