Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Usaha Mainan Anak Bertahan di Tengah Pandemi

Usaha Mainan Anak Bertahan di Tengah Pandemi

Diposting pada 27 January 2021 oleh admin

Usaha Mainan Anak Bertahan di Tengah Pandemi – Sakti Edutoys

Usaha mainan anak bertahan di tengah pandemi – Sakti Edutoys saat ini memiliki tiga web utama untuk memasarkan berbagai macam mainan anak produk dari workshop kami yang ada di Jakarta dan Sukoharjo. Sebagai pelaku bisnis yang melakukan kerja sama produksi dengan beberapa workshop, tentu kami punya tanggung jawab untuk mempromosikan produk-produk mainan anak dari workshop rekanan. Kerja sama yang kami jalin ini sifatnya harus sama-sama saling menguntungkan. Kami sebagai bagian marketing independen mendapat untung dari selisih harga yang kami berikan kepada konsumen. Tentu, dengan semakin banyak mainan anak yang jual, semakin banyak pula income yang kami peroleh. Dan tiba-tiba, sudah hampir satu tahun lebih datang pandemi yang juga berdampak pada bisnis mainan. Pada kesempatan ini, kami ingin mengabarkan bahwa usaha mainan anak bertahan di tengah pandemi yang menyerang semua unit usaha masyarakat.

Usaha mainan anak bertahan di tengah pandemi dalam situasi yang sulit

Kita tidak pernah menduga sama sekali bahwa pandemi yang awalnya diumumnya sekitar akhir bulan Desember 2020 yang lalu di Wuhan, salah satu provinsi di Cina datang juga ke Indonesia. Orang-orang mengira bahwa pandemi ini tidak akan seburuk yang diperkirakan oleh para ahli. Indonesia pada awal-awal corona menginfeksi Wuhan tidak menyiapkan langkah antisipasi sama sekali. Tidak hanya Indonesia, banyak negara yang juga mengalami apa yang dialami Indonesia. Kurang persiapan dalam menghadapi pandemi yang ganas ini. Akhirnya terjadi juga, masyarakat Indonesia juga mengalami infeksi dari interaksi dengan orang luar negeri atau dari mereka yang baru pulang melancong dari luar negeri.

Usaha mainan anak bertahan di tengah pandemi dengan internet marketing

Dampak yang paling ditakutkan dari pandemi ini adalah pada sektor ekonomi. Pergerakan orang dan barang tidak bisa seleluasa di hari-hari normal. Kota-kota besar yang mempunyai penduduk yang padat melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dengan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) untuk menahan laju penyebaran pandemi yang sangat cepat. Tentu saja kegiatan sangat menurun drastis dengan  adanya PSSB ini. Karyawan tidak bisa bisa masuk dalam jumlah full. Daya beli masyarakat menurun. Workshop mainan anak kami yang ada di Jakarta Timur sudah pasrah. Karyawan yang biasanya bisa masuk lebih dari tiga dibatasi dua orang saja. Pesanan offline menurun drastis. Pesanan online sama saja meski tidak seekstrem pesanan offline.

Untung Kami Masih Punya Website

Di tengah pasar offline mainan Ibu Kota yang lesu, kami sangat terbantu sekali dengan website-website penjualan yang kami kelola. Daerah-daerah yang tidak begitu terdampak dengan pandemi ini masih melukan pesanan mainan dengan jumlah yang lumayan. Awalnya kami sudah pasrah dengan situasi terburuk yang akan kami hadapi akibat pandemi ini. Bayangan situasi terburuk untuk pasar mainan anak ternyata tidak begitu buruk-buruk sekali. Mungkin pas awal berita hebohnya korona, pesanan turun sekitar 80%. Masih ada yang pesan mainan tapi jauh dari kata normar. Baru di bulan kedua dan seterusnya pasca pengumuman korona pertama kami di Indonesia, penjualan mainan kami mulai meningkat lagi. Kami yang sudah lesu dengan pekerjaan pengelolaan website mulai bergairah kembalu. Ternyata semuanya baik-baik saja. Alhamdulillah.

Website-website marketing yang kami kelola mempunyai posisi yang lumayan di google untuk banyak kata kunci yang kami targetkan. Misalkan kami banyak menarget playground anak untuk kami pasarkan. Sebelum adanya algoritma baru yang dirilis oleh google sekitar awal tahun yang lalu, kata kunci umum untuk jual playground anak berada di halaman satu google strip tiga. Posisi yang sudah lami incar dan baru tercapai sekitar satu tahun yang lalu. Dan rilisnya algoritma google yang baru melempar website kami di halaman dua. Tapi ada satu website yang masih di halaman satu google di posisi strip 7 kalau tidak salah. Kesalahan kami pada website yang berada di halaman satu google untuk kata kunci playground ini adalah baclink dari website ini yang kurang variatif sehingga kami  menduga otoritas dari website tersebut kurang kuat di algoritma google yang baru.

Adapun untuk kota-kota, banyak website kami yang masih digdaya untuk kata kunci playground anak. Khususnya target kota besar, kami sangat perhatikan sekali mengingat kota-kota besar adalah prospek pasar yang bagus untuk memasarkan mainan kami. Kami tidak tahu, untuk jenis-jenis mainan yang lain seperti perosotan anak dan ayunan anak, website kami kurang begitu bagus posisinya di mesin pencari google. Kecuali untuk playground kolam renang perosotan kolam renang. Posisinya masih menggembirakan.

Usaha  kami untuk memperthankan posisi website di google adalah dengan memberikan informasi terbaru tentang produk kami, kegiatan pengiriman dan pemasangan pesanan mainan yang kami lakukan dan tentu saja informasi-informasi ringan tentang kegiatan usaha kami. Pembuatan artikel tentang usaha mainan anak bertahan di tengah pandemi adalah salah satu wujud usaha untuk berada di halaman satu mesin pencarian google. Dan itu sangat membantu sekali dalam meningkatkan marketing mainan anak ke seluruh Indonesia.

Pasar Mainan Anak Berangsur Normal

Seperti kami singgung di atas,  ini berdasarkan pengalaman kami dalam memasarkan mainan anak lewat online. Pasar mainan anak sudah berangsur normal. Pesanan-pesanan mainan anak khususnya playground anak, playground kolam renang, ayunan anak, perosotan anak, perosotan kolam renang sudah datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Proyek perosotan kolam renang dan perosotan waterboom yang sedang dalam proses pengerjaan saat ini garapan Sakti Edutoys datang dari Magelang dan Pemalang. Untuk playground anak kami mendapat pesanan dari Jakarta. Anda juga bisa mengecek dokumentasi terbaru kami  untuk pengiriman dan pemasangan playground di bagian blog website ini.

Mudah-mudahan sektor ekonomi lain yang sangat terpukul dengan datangnya pandemi  ini juga bisa berangsur pulih kembali. Seperti sektor pariwisata, angkutan penumpang, travel, kuliner dan juga pabrik-pabrik yang dibatasi kegiatannya untuk menahan laju penyebaran pandemi ini. Mengingat, dalam aturan ekonomi, semuanya saling berkaitan. Misalkan satu sektor ekonomi terhambat, kemungkinan sektor ekonomi yang lain juga kena dampak. Kita ambil contoh sektor wisata yang terpukul, sektor ekonomi yang lain seperti travel, kuliner, petani sebagai pemasok bahan makanan, tukang parkir dan juga bank sebagai pemberi kredit juga akan merasakan dampaknya. Itulah yang disebut sebagai efek domino dalam ekonomi.

Kiat Bertahan dan Berkembang Bisnis  Mainan di Masa Pandemi

Sebagai pelaku bisnis, tentu Anda harus mempersiapkan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi situasi yang paling buruk dalam menjalankan bisnis. Kalau tidak, ya wassalam. Bisnis akan bangkrut. Dan ini banyak dialami oleh para pelaku  bisnis yang asal saja terjun dalam bisnis. Orang-orang yang berpikir bahwa bisnis adalah jalan tergampang untuk mencari uang, biasanya mereka akan jatuh ke jurang kebangkrutan. Dan dunia bisnis sendiri adalah dunia yang sangat dinamis. Sangat cepat berubah. Untuk menghindari situasi terburuk kebangkrutan dalam menjalankan bisnis baik itu bisnis mainan atau bisnis apa saja, berikut saran kami bagi Anda.

  • Manfaatkan promosi online secara maksimal. Saat ini marketing online adalah cara yang paling banyak digunakan oleh para pebisnis untuk mengenalkan produk mereka. Sarana banyak sekali. Seperti Sakti Edutoys, sangat mengandalkan website. Ada banyak pilihan media online yang bisa Anda gunakan untuk melakukan promosi seperti youtube, facebook, instagram, markeplace, twitter, whatsapp  dan juga email marketing.
  • Pelajari tekhnik marketing online dengan ahlinya. Marketing online meski terlihat gampang tapi tidak bisa sembarangan untuk dilkukan. Ada tekhnik-tekhnik tertentu yang harus Anda pelajari dari ahlinya untuk bisa  mencapai goal marketing yang Anda targetkan. Misalkan kami dalam mengelola  website, kami tidak bisa sembarangan dalam memposting sesuatu dalam website ini. Kami harus belajar dari ahli website yang paham bagaimana cara kerja google agar target kata kunci yang kami inginkan bisa berada di halaman satu google. Tidak ada salahnya ada ikut kursus offline atau online tentang internet marketing yang saat ini banyak ditawarkan oleh para ahli. Ikuti sebanyak mungkin kursus agar Anda bisa mendapatkan banyak ilmu tentang internet marketing.
  • Pelajari ilmu baru dalam bisnis. Seperti yang kami sebutkan di atas, bahwa bisnis adalah dunia yang sangat dinamis, mempelajari hal-hal baru dalam strategi bisnis adalah hal wajib jika ingin tetap survive dalam dunia bisnis. Bila perlu Anda harus berpikir diversifikasi bisnis jika saat ini keuangan Anda memungkinkan. Agar, ketika satu bisnis sedang lesu, bisa ditopang oleh bisnis yang sedang onfire.
  • Optimisme. Optimisme tidak hanya masalah punya harapan masa depan yang cerah di masa depan, tapi kumpulan dari semangat untuk melakukan segalanya yang terbaik dalam bisnis. Semangat dalam memperbaharui ilmu, semangat dalam promosi, semangat dalam menemukan hal-hal baru dan juga punya pikiran positif dalam menjalankan bisnis.
  • Berbagi dengan sesama. Berbagi adalah hukum alam semesta yang bisa dilakukan oleh siapa  saja, orang dengan agama apa saja atau tidak beragama sekalipun. Menurut penelitian, berbagi dengan sesama yang kurang beruntung akan mendatangkan kebahagiaan dan juga keberlimpahan. Meski  di sutuasi yang sedang sulit, berbagi sesuai dengan kemampuan kita akan mendatangkan sesuatu kebaikan yang diluar perkiraan kita.

Baca juga: jual perosotan anak Surabaya

Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel usaha mainan anak bertahan di tengah pandemi ini. Kami yakin, situasi sulit seperti yang kita alami saat ini pasti berlalu. Tetap positif dan tetap menjalankan bisnis dengan penuh semangat. Semoga pandemi ini segera ada solusi sehingga kehidupan kita bisa normal seperti sediakala.

 

 

Bagikan informasi tentang Usaha Mainan Anak Bertahan di Tengah Pandemi kepada teman atau kerabat Anda.

Usaha Mainan Anak Bertahan di Tengah Pandemi | 081392717613 Produksi Alat Permainan TK dan Mainan Fiberglass

Komentar dinonaktifkan: Usaha Mainan Anak Bertahan di Tengah Pandemi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Kalender Update

October 2021
M T W T F S S
« Jun    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sakti Edutoys

Pusat permainan tk-paud dan produk fiber terlengkap dengan jaminan kualitas dan harga yang bersaing. Temukan apa yang Anda butuhkan di sini.

Fast Response

Phone/WA : 081392717613

SMS : 0857-4242-6451

BBM : DD4D8056

Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan